Implementasi Konsep TRI HITA KARANA, Universitas Ngurah Rai Gelar Gerakan Tanam 1000 Pohon

OPERATOR DESA PANCASARI 05 September 2019 11:56:05 WITA

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ngurah Rai Menggelar Bhakti Sosial yang bertema  “Gerakan Penanaman 1000 Pohon” di Desa Pancasari, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ngurah Rai, Dr.Gede Wirata, S.Sos. SH, MAP didampingi oleh Perbekel Desa pancasari Wayan Darsana beserta Staff  dan Kelian Dusun  mengawali gerakan ini dengan menanam pohon di Kawasan Pengembangan Sarana dan Prasarana Destinasi Wisata Danau Buyan, Desa Pancasari Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Sabtu (31/8).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengimplementasi konsep Tri Hita Karana, Menginisiasi Visi dan Misi dari Bapak Gubernur bali, Mengenalkan mahasiswa dengan lingkungan dan bagaimana mengenal lingkungan serta Untuk mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih, menjaga alam dan lebih mencintai lingkungan dikarenakan Didaerah Pancasari adalah Kawasan yang Rawan terhadap Bencana Alam” ujar Dr.Gede Wirata, S.Sos. SH, MAP selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ngurah Rai.

Kegiatan Bhakti sosial ini adalah salah satu Agenda rangkaian Acara yang berlangsung selama 2 hari dimulai dari 31 Agustus 2019 sampai dengan 01 September 2019 ini melibatkkan sebanyak 296 peserta dan Menanam beberapa jenis tanaman diantaranya Mahoni, Ampupu, Cendana, Majegau, Intaran, Rijasa, dan Gaharu yang berjumlah total 1000 pohon.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pancasari

tampilkan dalam peta lebih besar