PELATIHAN SID (SISTEM INFORMASI DESA) Desa Pancasari Menjadi Sorotan

01 Februari 2017 15:32:26 WITA

Pada Tanggal, 21 Mei - 23 Mei 2018 Dinas Kominfo Dan Persandian serta  Dinas PMD Kabupaten Buleleng mengadakan Pelatihan SID atau Sistem Informasi Desa yang berlangsung selama tiga hari dan bertempat di Gedung Unit IV Sekda Kabupaten Buleleng. Dalam pelatihan ini diikuti oleh 79 Desa yang tersebar di Seluruh Kabupaten buleleng.

Tujuan diadakannya pelatihan ini tiada lain untuk menambah pengetahuan serta SDM masing - masing OPRATOR Desa maupun Staf Desa yang menangani masalah Web Desa.id. Pada kegiatan yang berlangsung dalam tiga hari ini ada beberapa narasumber yang memberikan beberapa materi mengenai penyusunan ataupun cara pengaplikasikan SID ini, Memberikan tatacara pengoprasian Wed Desa serta tidak hanya itu, pelatihan tentang bagaimana cara menyusun berita (Jurnalis) yang ada di masing - masing desa.

Pada saat pelatihan salah satu perwakilan OPRATOR Desa Pancasari Mendapatkan Kesempatan untuk Mencoba Mengolah data Script/coding. Pasa kesempatan ini Oprator Desa Pancasari Mencoba untuk Merubah Format Surat dan Menambah Format Surat yang mana nantinya akan dipergunakan untuk pelayanan di Desa Pancasari.

Menurut OPRATOR Desa Pancasari pelatihan ini sangatlah bermanfaat, karena tidak hanya materi yang disuguhkan sangat - sangat penting serta mengingat Desa saat ini sangat memerlukan Web untuk mengangkat dan mempublikasikan Potensi - potensi Wisata dan lain sebagainya yang ada di masing - masing Desa. pelatihan ini juga sangat bermanfaat bagi kelancaran pelayanan masing-masing Desa terhadap masyarakat setempat. Karna mustahil jika di ERA DIGITAL ini Desa tidak mengimbanginya dengan terjun ke dalam jejaring sosial seperti Facebook,Web serta Media sosial lainnya.

Dokumen Lampiran : PELATIHAN SID (SISTEM INFORMASI DESA) Desa Pancasari Menjadi Sorotan


Komentar atas PELATIHAN SID (SISTEM INFORMASI DESA) Desa Pancasari Menjadi Sorotan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pancasari

tampilkan dalam peta lebih besar