Tak Sebatas Ilmu Pengetahuan, Desa Pancasari Gelar Pasraman Remaja Untuk Melatih Disiplin Spiritual

OPERATOR DESA PANCASARI 08 Juli 2019 10:00:12 WITA

Pancasari, Sabtu 06 Juli 2019

Pasraman adalah Lembaga pedidikan khusus bidang agama hindu, Lembaga ini merupakan alternatif pendidikan, karena pendidikan agama hindu yang diajarkan di sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan sekolah tinggi, Agama hindu hanya sebatas pendidikan formal, sedangkan  didalam Pasraman tak hanya sebatas ilmu pengetahuan, melainkan sebagai bentuk latihan disiplin Spritual dan latihan menata hidup yang lebih baik.

Dengan dasar itulah Desa Pakraman Pancasari bersama PHDI Desa Pancasari Menggelar Pasraman Remaja yang dilaksanakan dari 4 Juli 2019 sampai dengan 6 juli 2019 yang bertujuan meningkatkan dan menekankan disiplin diri, nilai – nilai spiritual serta mengembangkan ahlak mulia para generasi muda, Pasraman remaja yang mengambil tingkatan Anak-anak sampai remaja ini dirasa sangat penting dilaksanakan dan diterapkan pada usia-usia tersebut karena di era globalisasi yang semakin mengikis rasa dan keinginan untuk mempelajari Budaya terutama Budaya Agama Hindu.

Pasraman ini di tunjang oleh dana BKK Provinsi sehingga mampu berjalan lebih baik lagi. Dasar dari pelaksanaan Pasraman ini salah satunya adalah Perda No 4 Tahun 2019. Materi yang diberikan adalah berdasarkan tiga kerangka dasar agama hindu meliputi Tattwa (Filsafat), Susila (Etika), dan Yadnya (Upacara).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pancasari

tampilkan dalam peta lebih besar