DISPAR Kabupaten Buleleng Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Operator Desa Pancasari 24 September 2019 12:43:33 WITA

Pancasari, 24 September 2019

Meskipun Pulau Bali sudah menjadi destinasi wisata dunia, namun belum semua wilayah di Bali memiliki kemampuan untuk mengelola potensi daerahnya menjadi kawasan wisata sehingga layak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Untuk itu, Selama 3 Hari dari 23 September 2019 s/d 25 September 2019 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata sebagai sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kepariwisataan bagi masyarakat.

Kali ini, Pelatihan digelar di Wisma Nangun Kerti Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng dengan melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Aparat Desa Sebagai Pendamping. Acara Dihadiri dan dibuka Oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, I Made Sudama Diana, S.Sos., M.M didampingi SekCam Sukasada, dan Perbekel Pancasari Wayan Darsana

Pelatihan ini bertujuan untuk Memberi Pelatihan Pengenglolaan Desa Wisata termasuk langkah pengembangan destinasi, penyusunan story telling, mempersiapkan masyarakat supaya lebih siap ketika mengembangkan dan menjual potensi dan prodduk wisata yang ada di desa serta lebih siap untuk menerima wisatawan di daerahnya.

Dokumen Lampiran : Konsep Pengelolaan Destinasi Pariwisata


Komentar atas DISPAR Kabupaten Buleleng Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pancasari

tampilkan dalam peta lebih besar