Desa Pancasari Gelar MUSRENBANGDES Tahun Anggaran 2020

OPERATOR DESA PANCASARI 04 Oktober 2019 12:55:11 WITA

Bertempat di Ruang Aula Kantor Perbekel Desa pancasari. Pemerintah Desa Pancasari hari Rabu, 02 oktober 2019 menyelenggarakan Musyawarah  Pembangunan Desa 2019 (Musrenbangdes) tahun anggaran 2020. Hal ini diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah di agendakan oleh Pemerintah Kecamatan Sukasada.

Perbekel Desa Pancasari, Wayan Darsana menyambut kedatangan Tim Kecamatan Sukasada, yang dihadiri oleh SekCam sukasada I Komang Budiarsana, S.E mewakili Camat Sukasada bersama dengan tim, sebagaimana diamanatkan pada undang2 nomor 6 tahun 2014 tentang desa bahwa desa wajib membuat Rencana Kerja Pemerintah desa (RKP) sebagai dokumen perencanaan pembangunan desa secara partisipatif melalui forum musyawarah perencanaan pembangunan desa Musrenbangdes dengan melibatkan pemangku kepentingan sebagai wujud meningkatkan kualitas sistem perencanaan desa yang merupakan bagian integral dari sistem perencanaan pembangunan daerah dan nasional.

adapun yang menjadi tujuan pelaksanaan musrenbang desa adalah :

  1. Pembahasan Skala Prioritas Program dan kegiatan Pembangunan untuk Tahun 2020
  2. Pembahasan usulan Pembangunan ke Supra Desa untuk Tahun 2021
  3. Penunjukan Delegasi Desa
  4. Pembahasan Draf Rancangan RKP Desa Tahun 2020

Acara dibuka oleh pembawa acara, dilanjutan dengan sambutan dari Perbekel desa Pancasari, Ketua BPD, dan Tim dari Kecamatan Sukasada. Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan matrik ranxangan rkp dari ketua panitia penyelenggara musrenbang dan di lanjutkan dengam rembug di masing- masing bidang untuk mengoreksi tentang usulan - usulan yang menjadi skala prioritas untuk  dapat di masukan dan ditetapkan dalam rkp desa th anggaran 2020 di ajukan ke DURKP th anggaran 2021.

Komentar atas Desa Pancasari Gelar MUSRENBANGDES Tahun Anggaran 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pancasari

tampilkan dalam peta lebih besar