Perangi Penyalahgunaan NARKOBA, BNN Kabupaten Buleleng Gelar Sosialisasi dan Test Urine

OPERATOR DESA PANCASARI 07 November 2019 10:28:40 WITA

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng mengadakan tatap muka dan sosialisasi bahaya narkoba terhadap Perangkat Desa Pancasari, Selasa (05/11). Sekitar pukul 12.00 Wita, kedatangan tim disambut oleh Perbekel Desa Pancasari bersama Seluruh Perangkat Desa.
Selain sosialisasi, juga dilakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba dengan cara test urine untuk mengetahui apakah Perangkat Desa Pancasari ada yang positif mengkonsumsi narkoba atau tidak. Perangkat Desa memang seharusnya menjadi contoh kepada masyarakat, salah satunya terkait penyalahgunaan narkoba tersebut. Terlebih, narkoba merupakan salah satu musuh masyarakat yang perlu diperangi oleh semua kalangan.
Secara umum, Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.
Kepala BNN Kabupaten Buleleng I Gede Astawa dalam sosialisasinya menjelaskan Pencegahan, Pemberantasan dan Rehabilitasi Narkoba tidak semerta-merta tugas dari BNN saja melainkan ini adalah tugas bersama dari segala lapisan masyarakat, ditambahkan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan instruksi presiden no 6 tahun 2018, yang mewajibkan semua instansi kementrian maupun luar kementrian dari tingkat atas sampai tingkat bawah termasuk Perbekel dan Aparatur desa bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Komentar atas Perangi Penyalahgunaan NARKOBA, BNN Kabupaten Buleleng Gelar Sosialisasi dan Test Urine

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pancasari

tampilkan dalam peta lebih besar