Desa Pancasari lakukan Penyemprotan Disinfektan serta Bentuk Relawan Tanggap Bencana Wabah COVID-19

OPERATOR DESA PANCASARI 23 Maret 2020 22:11:38 WITA

Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mencegah meyebaran Virus Covid-19 yang penyebarannya sudah sampai ke Indonesia, Pemerintah Desa Pancasari dan Lembaga Desa Adat Pancasari atas arahan Pemerintah Kecamatan Sukasada melakukan Penyemprotan Disinfektan di area atau tempat-tempat umum yang sering menjadi tempat berkumpul banyak orang.

Penyemprotan yang kali ini (23/3) dilaksanakan di Kantor Perbekel, seluruh Sekolah, Wantilan Desa, Pura-Pura, Pasar dan Tempat Umum lainnya.

Meski telah melaksanakan penyemprotan disinfektan, pemerintah Desa Pancasari sangat mengharapkan Warga Masyarkat bisa mengantisipasi wabah ini secara mandiri agar tidak tertular Virus Covid-19, sangat diharapkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, membiasakan cuci tangan dengan sabun, tidak bepergian ke tempat-tempat ramai atau mengikuti arahan pemerintah yang menghimbau tidak keluar rumah.

Pemerintah Desa Pancasari yang dikomandoi langsung oleh Perbekel Wayan Darsana dan Bendesa Adat Pancasari I Gst Ngr Agung Dharma Wirata didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, DPRD Kab Buleleng Dapil Sukasada Wayan Indrawan membentuk Relawan Tanggap Bencana Wabah Covid-19. Tugas Para relawan selain membantu dalam pencegahan penyebaran virus dengan cara penyemprotan Disinfektan juga juga diberikan tugas untuk ikut mengedukasi warga masyarakat akan bahaya virus covid 19  serta bagaimana cara penanggulangannya secara mandiri

penyemprotan disinfektan merupakan langkah yang diambil sesuai dengan arahan pemerintah guna mencegah pandemi virus korona. Pemerintah mengingatkan dan meminta masyarakat agar tidak gegabah dan menanggapi serius himbauan pemerintah agar tidak terpapar virus Covid-19

Untuk di rumah masing-masing, masyarakat dihimbau untuk membuat disinfekatan dengan campuran bayclin (95 ml dan air 905 ml) kemudian disemprotkan pada bagian-bagian rumah yang sering disentuh. Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus ditingkatkan, seperti cuci tangan pakai sabun, perbekel pancasari menghimbau warga Desa pancasari yang baru datang dari luar negeri agar langsung memeriksakan diri ke RSUD Buleleng untuk cek Swab dan selanjutnya isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

 

Komentar atas Desa Pancasari lakukan Penyemprotan Disinfektan serta Bentuk Relawan Tanggap Bencana Wabah COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pancasari

tampilkan dalam peta lebih besar